Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Anemia yang disebabkan oleh kekurangan zat besi ketika sedang menstruasi sering dialami oleh kaum perempuan. Masalah ini bisa dicegah, diminimalisasi, atau diobati.

Cara paling mudah yakni dengan mengonsumsi makanan bergizi yang mengandung zat besi. Daging merah, kacang-kacangan, sayuran hijau, kismis, polong-polongan, tahu, telur, hati sapi, dan gandum utuh ialah beberapa contoh makanan yang mengandung zat besi.

Supaya tubuh bisa menyerap zat besi dengan maksimal, Anda perlu mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C, yaitu jeruk, paprika merah dan hijau, stroberi, brokoli, kentang, kol ungu, kiwi, tomat, cabai, pepaya, kol, nanas, dan mangga.

Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen zat besi dan vitamin untuk mendapatkan asupan gizi yang berimbang. Untuk suplemen ini, konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

Jika Anda sering pusing dan terlihat pucat, baik ketika menstruasi maupun tidak, dianjurkan untuk segera pergi ke dokter di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummu Hani Purbalingga.

Sebab, ada kemungkinan Anda alami bukan sekadar anemia dan membutuhkan penanganan khusus secara medis. Hubungi Salam Ummu Hani di 0281 891373 untuk mendapatkan informasi layanan RSIA Ummu Hani.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *