Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Ketika seorang ibu hamil, ia harus memiliki kondisi jiwa dan pikiran yang relatif stabil. Jangan sampai ibu hamil mengalami stres secara berlebihan, karena kondisi itu bisa berpengaruh terhadap perkembangan janin.

Seorang perempuan yang hamil mudah menjadi stres karena kerap mengkhawatirkan kondisi sekelilingnya. Untuk mengontrol stres selama kehamilan, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan oleh ibu hamil.

Membuat diri lebih bahagia

Ketika menginginkan kehamilan yang sehat, seorang ibu harus merasa bahagia agar bisa menjalani kehamilan dengan sehat. Banyak hal yang bisa dilakukan bersama keluarga untuk membuat ibu hamil tetap bahagia, misalnya banyak bercanda, berbelanja dan jalan-jalan bersama-sama.

Berkomunikasi dengan pasangan

Berkomunikasi dengan pasangan akan membuat kekhawatiran yang muncul bisa lebih ditekan atau ditemukan solusinya. Berbicara dengan pasangan atau keluarga bisa membantu untuk mengambil keputusan dan merencanakan berbagai persiapan bagi bayi juga akan membantu meringankan beban ibu hamil.

Bergabung dengan Komunitas Tertentu

Bergabunglah dengan komunitas ibu-ibu yang telah berpengalaman dalam melahirkan akan membuat pikiran lebih tenang. Karena, tidak sedikit ibu yang mengalami stres karena belum siap untuk menjadi orang tua. Dari komunitas itu, Anda bisa meminta tips untuk menghadapi hal-hal yang dikhawatirkan.

Mengonsumsi makanan bergizi

Mengkonsumsi makanan bergizi bisa menekan risiko stres pada ibu hamil. Cara ini membantu tubuh ibu hamil mendapatkan rasa nyaman yang sangat alami dan terpenuhi nutrisi ibu hamil. Berbagai nutrisi bisa mengurangi tekanan, membuat kehamilan semakin nyaman dan tentu sangat baik untuk bayi dalam rahim.

Demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi munculnya risiko stres yang berlebihan. Konsultasikan tumbuh kembang janin atau kekhawatiran ibu kepada dokter terbaik di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummu Hani Purbalingga.

Hubungi segera Salam Ummu Hani di 0281 891373 untuk mendapatkan informasi jadwal dokter RSIA Ummu Hani Purbalingga.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *