Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Setiap keluarga senantiasa mendambakan keluarga yang sehat. Kesehatan keluarga tentu akan memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi keluarga. Namun, memiliki keluarga yang sehat bukan hal yang mudah.

Banyak faktor yang akan memengaruhi tingkat kualitas kesehatan keluarga. Setidaknya ada empat faktor yang bisa memengaruhi kualitas kesehatan keluarga Anda.

Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan membutuhkan komitmen setiap anggota keluarga untuk menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan. Sebab, menjaga kebersihan keluarga, tak sebatas mandi teratur dua kali sehari. Akan tetapi juga rajin menerapkan pola hidup bersih dan sehat di segala aktifitas di rumah.

Aktivitas Fisik

Aktivitas fisik juga berpengaruh terhadap taraf kesehatan keluarga. Aktivitas fisik seperti olahraga akan membantu menjaga berat badan ideal, mengurangi berbagai risiko penyakit kardiovaskular, meningkatkan kualitas tidur, menjaga tubuh tetap bugar, dan melatih kekuatan otot. Pastikan Anda dan keluarga melakukan olahraga selama 30 menit setiap harinya.

Pemenuhan Nutrisi

Asupan nutrisi yang cukup dan seimbang berhubungan langsung dengan taraf kesehatan keluarga Anda. Konsumsi makanan yang bergizi akan membantu ketercukupan nutrisi keluarga. Pastikan pula makanan yang dikonsumsi dalam kondisi bersih dan bebas dari intervensi kuman.

Akses Fasilitas Kesehatan

Apakah tempat tinggal Anda dekat dengan fasilitas kesehatan? Jika tidak, setidaknya, pilihlah fasilitas pelayanan kesehatan yang bisa mudah diakses serta memiliki kualitas pelayanan terbaik. Dengan akses yang baik, penanganan penyakit keluarga juga bisa ditangani secara cepat dan tepat.

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummu Hani Purbalingga juga berkomitmen untuk membantu masyarakat Purbalingga dan sekitarnya memiliki tingkat kualitas kesehatan keluarga yang baik. Komitmen tersebut mewujud dalam pelayanan kesehatan yang diberikan selayaknya keluarga.

Untuk mendapatkan informasi layanan kesehatan dan berbagai informasi lainnya di RSIA Ummu Hani, silahkan hubungi Salam Ummu Hani di 0821 891373.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *