Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Setiap orang tua pasti mendambakan untuk mempunyai buah hati yang sehat serta cerdas. Banyak faktor yang bisa berperan dalam perkembangan bayi sedari masih masa kehamilan. Salah satunya, kebiasaan ibu hamil.

Kebiasaan di masa hamil tidak hanya tentang asupan nutrisi, akan tetapi juga kebiasaan ibu hamil lainnya. Berikut ini empat kebiasaan ibu hamil yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan bayi.

Memberikan perhatian kepada janin

Salah satu kebiasaan sederhana yang pada akhirnya turut merangsang pertumbuhan otak bayi adalah perhatian orang tua. Bayi memang belum mengerti makna kata-kata, tetapi, kata-kata dan nyanyian dari orang tua membantu perkembangan otak bayi.

Aktif bergerak dan sehat

Tetap fit dan aktif merupakan kebiasaan yang sangat baik bagi ibu dan juga janin. Membuat badan tetap bergerak dapat melatih tubuh untuk mengeluarkan hormon yang baik bagi perkembangan otak bayi.

Mendapatkan sinar matahari

Matahari menjadi sumber utama vitamin D yang dapat membuat tulang sehat dan mengurangi dampak preeklampsia. Preeklampsia tidak hanya memengaruhi kondisi ibu, tetapi juga bisa menyebabkan down syndrome pada bayi.

Senantiasa tenang dan jauhi stres

Janin tidak hanya bisa mendengar suara dan merasakan sentuhan, tetapi juga merasakan ketegangan dan stres pada ibu. Stres ketika hamil dapat menyebabkan dampak serius terhadap tumbuh kembang bayi. Stres pada ibu hamil yang tidak terkendali dapat menyebabkan bayi lahir prematur dan lahir dengan berat badan rendah.

Pastikan janin Anda tumbuh dan kembang dengan baik. Konsultasikan kesehatan ibu hamil dan janin ke dokter di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummu Hani Purbalingga.

Hubungi Salam Ummu Hani di 0281 891373 untuk mendapatkan informasi jadwal dokter dan juga layanan kesehatan lainnya di RSIA Ummu Hani Purbalingga.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *