Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Sarapan kerap disepelekan. Baik oleh orang tua atau juga anak-anak. Apalagi jika banyak sekali aktifitas di pagi hari. Padahal, sarapan setiap hari memiliki banyak manfaat.

Sebuah penelitian menyebutkan jika anak yang selalu sarapan memiliki prestasi akademik yang lebih tinggi. Ini karena sarapan dapat memberikan tubuh asupan glukosa, yang nantinya akan digunakan sebagai ‘bahan bakar’ otak.

Sarapan memang bisa membantu untuk mengatasi masalah seperti lemah otak, sulit berkonsentrasi, dan juga mudah mengantuk. Masalah-masalah ini yang kemudian hanya akan mengganggu aktivitas hingga menurunkan kualitas hidup.

Tidak hanya itu, menurut klikdokter.com, sarapan juga dapat mendatangkan beberapa manfaat lainnya.

Mengurangi risiko penyakit

Para ahli menilai sarapan setiap hari membuat risiko penyakit bisa terus ditekan. Beberapa penyakit yang dimaksud, misalnya diabetes, penyakit jantung, stroke, serta kanker.

Meningkatkan kerja tubuh

Menu sarapan sehat bergizi seimbang menyumbang nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan ini, seluruh organ di dalam maupun luar tubuh dapat berfungsi lebih maksimal.

Menurunkan berat badan

Sarapan merupakan salah satu kunci keberhasilan diet untuk mendapatkan berat badan ideal. Karenanya, pastikan Anda tidak lupa sarapan pagi setiap hari dengan menu sehat bergizi seimbang.

Sarapan pagi setiap hari mendatangkan banyak manfaat sehat. Karenanya, rajin sarapan serta pastikan menu sarapan memiliki asupan gizi yang seimbang.

Serta jangan lupa untuk melakukan konsultasi kesehatan keluarga Anda bersama Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummu Hani Purbalingga. Hubungi Salam Ummu Hani di 0281 891373 untuk mendapatkan informasi jadwal dokter serta layanan kesehatan di RSIA Ummu Hani.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *