Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Demam berdarah dengue (DBD) bisa diderita siapa saja. Mulai dari orang dewasa hingga bayi. Penyakit yang disebabkan oleh virus yang dibawa dan disebarkan melalui gigitan nyamuk ini bisa berakibat pada kematian.

Karena itulah, perlu adanya pencegahan terhadap munculnya penyakit ini di keluarga. Salah satu caranya yakni dengan memperkuat sistem imunitas anak dan anggota keluarga lainnya.

Asupan vitamin C yang cukup akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Tidak hanya itu, ketercukupan vitamin c juga akan membantu pertumbuhan anak.

Jambu biji merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin c tinggi. Bahkan, kandungan vitamin C pada buah jambu empat kali lebih banyak dibandingkan pada jeruk.

Selain karena kandungan vitaminnya, ketika sudah terkena DBD, jambu biji juga tetap bermanfaat untuk mampu membantu menahan penurunan jumlah trombosit pada darah pasien demam berdarah.

Demam berdarah pada anak memang cukup berbahaya tapi tidak perlu panik. Perkuat sistem imun sebelum anak terkena DBD.

Konsultasikan kondisi kesehatan keluarga dengan dokter terbaik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummu Hani Purbalingga untuk mendapatkan saran penanganan berbagai penyakit keluarga, salah satunya demam berdarah.

Hubungi Salam Ummu Hani di 0281 891373 untuk mendapatkan informasi layanan kesehatan di RSIA Ummu Hani Purbalingga.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *