Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Kolesterol merupakan salah satu ancaman bagi kesehatan keluarga di Indonesia. Bahkan seperti mudah sekali menemukan orang yang mengalami kolesterol di tengah masyarakat.

Kementrian Kesehatan melalui Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) di tahun 2013 menemukan bahwa lebih dari 70% penduduk dewasa di Indonesia memiliki kolesterol tinggi.

Menurunkan kolesterol bisa dilakukan dengan sejumlah cara. Seperti diet, olahraga, serta mengonsumsi obat penurun kolesterol. Lalu, bagaimana dengan minum air putih?

Sebuah studi di University of Birmingham, Inggris menyebutkan air putih tak secara langsung berdampak menurunkan kolesterol. Hanya saja, orang yang minum air putih sebelum makan terbukti lebih sedikit porsi makannya dan cenderung tidak memilih makanan yang tinggi kolesterolnya.

Dengan begitu, kebiasaan minum air putih sebelum makan akan mengubah perilaku makan seseorang menjadi lebih menyehatkan. Hal ini secara jangka panjang mampu menurunkan kolesterol.

Karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi setidaknya 500 ml air putih satu jam sebelum makan. Namun, tentu saja minum air putih tidak cukup untuk mengatasi kolesterol.

Pola hidup sehat juga penting untuk menjaga kesehatan keluarga. Konsultasikan kesehatan keluarga Anda kepada dokter terbaik di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummu Hani Purbalingga.

Hubungi Salam Ummu Hani di 0281 891373 untuk mendapatkan informasi layanan kesehatan keluarga di RSIA Ummu Hani Purbalingga.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *