Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Mengurus buah hati memang tidak mudah. Kebersihan menjadi salah satu hal yang perlu mendapat perhatian ketika merawat bayi. Jika tidak, anak kesayangan bisa terkena penyakit kulit.

Kulit bayi yang baru lahir rentan terhadap beragam ruam dan masalah kulit lainnya. Salah satunya adalah biang keringat. Meski tak membutuhkan penanganan medis khusus, ibu juga tetap harus waspada terhadap biang keringat.

Biang keringat merupakan ruam kecil kemerahan dan menonjol. Rasanya gatal dan bisa menyebabkan sensasi menyengat atau perih pada bagian kulit bayi. Biang keringat sering kali muncul pada bagian wajah, leher, punggung, dada, dan bagian paha.

Pada dasarnya, biang keringat disebabkan oleh keringat yang terjebak di balik kulit akibat kelenjar keringat di tubuh bayi yang terhambat sehingga keringat tidak menguap.

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati biang keringat Si Kecil ialah dengan menggunakan baju yang longgar untuk buah hati, tempatkan anak ke tempat yang lebih teduh atau sejuk.

Selain itu, juga bisa menggunakan handuk berbahan katun untuk menyerap keringatnya serta mandikan Si Kecil dengan menggunakan air hangat.

Segera konsultasikan ke dokter di Rumah Sakit Ibu & Anak (RSIA) Ummu Hani Purbalingga jika ruam terlihat makin parah, gejala yang muncul bertahan cukup lama, atau Anda melihat adanya tanda-tanda infeksi.

Hubungi Salam Ummu Hani di 0281 891373 untuk mengetahui jadwal dokter RSIA Ummu Hani Purbalingga.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *