Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga   PENYEBAB terbesar seseorang terkena penyakit jantung adalah karena memiliki faktor risiko. Karena itu, penting bagi Anda untuk memeriksakannya sejak dini.
Dalam pemeriksaan tersebut, salah satu yang dilihat adalah kadar kolesterol dan tekanan darah. Jika kadar kolesterol dan tekanan darah menunjukkan level lebih tinggi, berarti Anda berisiko mengalami penyakit jantung.

Kendati begitu, untuk mengetahui apakah ada faktor risiko terhadap penyakit jantung, Anda bisa mengetahuinya dari referensi.  Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, seperti dilansir Menshealth:

– Daftar orang yang berisiko mengalami penyakit jantung, antara lain tekanan darah tinggi, merokok, minum alkohol berlebihan, kolesterol tinggi, pola makan yang buruk, obesitas, dan kurangnya aktivitas fisik. Jika gaya hidup Anda secara umum tidak sehat, secara signifikan tentu saja berpeluang kena penyakit jantung. Makin banyak faktor risiko penyakit jantung yang Anda miliki, semakin tinggi pula risiko terkena penyakit jantung. (Baca: Cegah Penyakit Jantung Ikuti Tiga Langkah Ini)

– Memiliki riwayat keluarga yang mengalami serangan jantung juga membuat seseorang kian berisiko mengalami penyakit jantung. Oleh karenanya, marilah selalu mengingatkan menjalani gaya hidup sehat jika ada  teman yang berisiko alami penyakit jantung.

– Adapun tanda-tanda peringatan penyakit jantung yang harus dicurigai, antara lain mendadak sesak napas, mual, nyeri dada, pusing, nyeri pada tubuh bagian atas, dan berkeringat dingin. Jika Anda merasakan gejala tersebut, segeralah datangi rumah sakit terdekat.

– Untungnya, sangat mudah untuk melindungi jantung Anda. Caranya, mulailah dengan mengonsumsi makanan yang sehat seperti rendah garam. Kemudian menghindari mengonsumsi makanan lemak jenuh dan kolesterol, berhenti merokok, rutin berolahraga, dan mengikuti saran dokter.

– Dua cara terbaik jitu untuk memangkas risiko kematian dari penyakit jantung adalah menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Sekira 70 persen dari korban serangan jantung pertama mengalami tekanan darah tinggi. Sementara orang-orang yang memiliki kolesterol total tinggi hampir dua kali lipat berisiko terkena penyakit jantung ketimbang orang yang kadar kolesterolnya normal.
(fik)

2 thoughts on “Penyebab terserangnya penyakit jantung

  1. Iswanto: wah susah Pak. Perlu dilakukan test lab utk bs mntnegahuieya. Cb ditest lab dl Bapak dan istri, siapakah yg bermasalah kesuburannya. Nah kl sdh tahu siapa yg bermasalah, silahkan kontak sy di utk mendapatkn resep alaminya.

  2. Biasanya, jika seseorang menderita penyakit tertentu akan ada gejala-gejala yang timbul termasuk juga pada penyakit jantung, Sehingga dengan mengetahui gejala yang timbul seseorang bisa didiagnosa mengalami penyakit tertentu. Meskipun ada diantaranya ciri-ciri umum penyakit selain jantung yang sama dengan ciri penyakit lain namun ada juga ciri penyakit jantung tertentu yang khas dan berbeda dari gejala penyakit lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *