Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada Anda dan keluarga ialah karakter dasar Kami. Karena RSIA Ummu Hani selalu Melayani Selayaknya Keluarga.

Profile

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummu Hani lahir dari semangat seorang bidan bernama Chamdiyatun Mukorinah untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat di Kabupaten Purbalingga, terutama dalam hal pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Bermodal Surat Izin Bidan No. B. 380/Kanwil/Izin/4-20/1023/1985 tanggal 21 Februari 1985 dan Surat Penugasan N0.533/Kanwil/IX/1992 tahun 1992 dari Dinas Kesehatan Purbalingga, Bidan Chamdiyatun Mukorinah terus bersemangat memberikan pelayanan terbaiknya.

Layanan Bidan Praktik Swasta (BPS) pun berkembang menjadi rumah bersalin berkat izin Kanwil Depkes No 88/Kanwil/RB/VI/94. Sejak tahun 1994 itulah, nama Rumah Bersalin Ummu Hani berkibar.

Seiring waktu dan peningkatan infrastruktur layanan, RB Ummu Hani mengajukan izin peningkatan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak atau RSIA. Untuk mewujudkan rencana ini, terbitlah Akta Notaris Tajuddin Nasution, SH No 35 tanggal 27 Juni 1996 tentang Yayasan Ummu Hani.

Yayasan Ummu Hani diketuai H Achmad Sudarno BE. Nama Yayasan Ummu Hani diambil dari nama Almarhumah Ibunda DR KH Idham Chalid yang pernah menjadi Menteri Kesehatan Ad Interim (Menko Kesra) dan beliau juga yang melahirkan BKKBN.

Lalu, untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kesehatan, melalui Akta Notaris Heri Prastowo Wisnu Widodo No. 7 tgl. 3 Oktober 2013 yang disahkan dengan SK Menkumham RI No. No. AHU-66348.AH.01.01Tahun 2013 tanggal 18 Desember 2013 didirikan PT. Ummuhani Reksa Husada yang ditunjuk menjadi pengelola RSIA Ummu Hani menggantikan peran Yayasan Ummu Hani.

Sekarang, PT Ummuhani Reksa Husada di bawah pimpinan dari Budi Prasetyo SE. Sementara dr Esa Dhiandani menjadi Direktur RSIA Ummu Hani Purbalingga.

RSIA Ummu Hani hadir dari tangan penuh kasih seorang ibu, karena itu, kualitas pelayanan RSIA yang sudah menjadi anggota Persi Jateng sejak 2004 ini senantiasa hadir selayaknya perhatian seorang ibu kepada anaknya sendiri.

Tidak heran jika ribuan keluarga di Purbalingga bahkan Kabupaten Pemalang menaruh kepercayaan terhadap RSIA Ummu Hani. Di masa mendatang, semangat melayani ini akan lebih hangat.

 

Visi & Misi RSIA Ummu Hani

VISI:

“Menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak Pilihan Utama Masyarakat Purbalingga dan Sekitarnya Pada Tahun 2018”

MISI:

  1. Menjadikan RSIA Ummu Hani menjadi tempat kerja yang nyaman bagi seluruh karyawan.
  2. Menyediakan tenaga medis, paramedis dan non paramedis yang memiliki standar pelayanan tinggi dan kompetensi yang memadai.
  3. Menyediakan sarana dan prasarana yang memiliki standar mutu tinggi sesuai dengan kebutuhan.
  4. Menjalankan kegiatan operasional dengan mendasarkan kepada etika, standar profesi dan standar prosedur yang ketat serta selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan industri rumah sakit.
  5. Mematuhi regulasi yang berlaku, yang mendasari seluruh aspek kegiatan rumah sakit.
  6. Menjalankan praktek bisnis yang efektif dan efisien agar dapat memberikan keuntungan yang memadai kepada pemegang saham, sebagai bagian dari upaya pengembangan perusahaan secara berkelanjutan.

MOTTO:

“Melayani dengan memahami Anda selayaknya keluarga”

 

Salam Ummu Hani.