Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Relaksasi menjadi aktifitas yang penting bagi ibu hamil, terlebih menjelang proses kelahiran si buah hati. Proses relaksasi ini bisa membantu ibu untuk mempersiapkan mental menghadapi kelahiran.

Dari berbagai sumber, relaksasi dapat diartikan sebagai proses mengelola cemas atau stres menghadapi persalinan. Apalagi, jika itu adalah persalinan perdana.

Relaksasi bertujuan untuk menyeimbangkan aspek fisik dan mental. Ibu hamil membutuhkan persiapan yang matang untuk menjaga keselamatan ibu dan janin.

Proses relaksasi oleh ibu hamil bisa dilakukan dengan teknik sederhana, yang bisa menenangkan otot-otot yang tegang. Selain peregangan sendi-sendi tubuh, olah napas secara rutin, yoga dan mendengarkan musik slow pun, bisa membantu meredakan cemas prenatal.

Ibu hamil bisa meminta bantuan suami untuk melakukan aktifitas relaksasi. Melakukan relaksasi bersama suami akan meningkatkan rasa percaya diri ibu hamil dalam menghadapi persalinan.

Konsultasikan aktifitas relaksasi menjelang kelahiran si buah hati kepada dokter kandungan di RSIA Ummu Hani Purbalingga. Dengan begitu, dokter bisa memberikan rekomendasi aktifitas terbaik sesuai dengan perkembangan janin.

Segera hubungi Salam Ummu Hani di 0281 891373 untuk mendapatkan jadwal praktik dokter kandungan di RSIA Ummu Hani.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *