Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummu Hani Purbalingga, melalui perusahaan induknya, PT Ummuhani Reksa Husada menggelar kegiatan Corporate Social Resposibility (CSR) di Kecamatan Purbalingga.

Program kali ini diwujudkan dalam bentuk Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Perbaikan ataupun Pengadaan Jamban di Desa Toyareja, Kelurahan Penambongan, Desa Jatisaba serta Kelurahan Kedungmenjangan.

Bantuan diterima melalui Lurah atau Kepala Desa di masing-masing wilayah. Rinciannya, Desa Toyareja menerima bantuan berupa Rehab RTLH sebesar Rp 10 juta rupiah, sedangkan Rehab/Pengadaan Jamban diserahkan kepada Kelurahan Penambongan sebesar Rp 10 juta. Sementara untuk  Desa Jatisaba dan Kelurahan Penambongan masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Pada kesempatan tersebut, acara dihadiri oleh Hj Chamdiyatun Mukorinah selaku Komisaris PT Ummuhani Reksa Husada, Budi Prasetyo selaku Direktur PT Ummuhani Reksa Husada, Hj Ummu Hani selaku Kabag Keuangan serta dari Camat Purbalingga, Raharjo Minulyo.

Budi Prasetyo menjelaskan, RSIA Ummu Hani selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan CSR ini setiap tahun dan diupayakan cakupannya terus berkembang.

Jika pada tahun 2016 cakupannya baru di wilayah Purbalingga Lor, maka tahun ini sudah diperluas hingga di beberapa wilayah kelurahan di Kecamatan Purbalingga.

Sesuai arahan Bupati Purbalingga Tasdi SH MM bahwa kegiatan CSR agar dikoordinasikan bersama Pemerintah Kabupaten agar pelaksanaannya bisa efektif dan hasilnya optimal.

Bentuk proyek berupa Rehab RTLH dan Jambanisasi dipilih tidak lain adalah dalam rangka mendukung program pemerintah, terutama yang akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Momentum penyerahan menjelang Lebaran dipilih dengan maksud agar bantuan segera diterima dan direalisasikan sehingga para penerima segera menikmati kondisi tempat tinggal yang jauh lebih sehat”, kata Budi Prasetyo.

Camat Purbalingga mengapresiasi program CSR dari RSIA Ummu Hani yang terus berkomitmen untuk mendukung program pembangunan daerah.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *