Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummu Hani Purbalingga

Vitamin A sangat penting agi ibu hamil. Vitamin ini tidak hanya berpengaruh pada kesehatan ibu, melainkan pula akan memengaruhi kesehatan janin baik sebelum ataupun setelah dilahirkan.

Bagi ibu, vitamin A penting untuk mendukung perkembangan perkembangan sistem saraf pusat, pernapasan, dan peredaran darah. Sedangkan bagi janin dalam kandungan, vitamin A membantu perkembangan jantung, paru-paru, ginjal, mata, dan tulang janin.

Nah, setelah lahir, vitamin A akan turut membantu perbaikan jaringan pada tubuh ibu. Vitamin ini akan menekan risiko infeksi, mendukung sistem imunitas bayi serta mempertahankan kemampuan penglihatan.

Dikutip dari Alodokter.com, vitamin A tergolong jenis vitamin yang larut dalam lemak serta mudah diperoleh dari produk hewani dan nabati. Vitamin A terdapat dalam telur, produk olahan susu, hati, wortel, serta sayuran lain berwarna gelap atau kuning.

Apabila ibu khawatir mengalami kekurangan vitamin A saat masa hamil, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter di RSIA Ummu Hani. Terlebih, jika ibu hamil membutuhkan asupan suplemen vitamin A, yang memang membutuhkan saran dokter.

Hubungi segera Salam Ummu Hani di 0281 891373 untuk mendapatkan informasi jadwal dokter di RSIA Ummu Hani Purbalingga.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *